Manfaat Kandungan Probiotik Lactobacillus Reuteri, Bantu Kesehatan Pencernaan Anak!

Manfaat Kandungan Probiotik Lactobacillus Reuteri, Bantu Kesehatan Pencernaan Anak!

Apakah Moms pernah dengar probiotik lactobacillus reuteri? Probiotik umumnya dikenal sebagai bakteri baik yang punya banyak manfaat bagi kesehatan khususnya pencernaan anak. Sedangkan lactobacillus reuteri ialah probiotik yang biasa digunakan untuk mengobati salah satunya masalah usus seperti diare atau iritasi usus. Serta masih banyak lagi kegunaan dari probiotik jenis ini. Yuk, simak lebih dalam!

Apa itu probiotik?

Probiotik ialah mikroorganisme baik yang hidup secara alami dalam tubuh. Disaat bakteri jahat masuk kedalam tubuh dan menyebabkan penyakit, probiotik dapat membantu mengatasi dan mencegahnya. Khususnya yang berkaitan pada system pencernaan termasuk gangguan pencernaan, seperti diare.

Ada beragam jenis probiotik. Yang paling banyak dikenal ialah Lactobacillus dan Bifidobacterium. Lactobacillus paling banyak ditemukan pada yoghurt atau makanan fermentasi lainnya. Fungsinya yaitu mencegah diare dan membantu orang-orang yang mengidap intoleransi laktosa. Sedangkan Bifidobacterium, banyak ditemukan dalam produk olahan susu. Fungsinya yaitu dapat meringankan gejala penyakit seperti irritable bowel syndrome (IBS) atau gangguan sistem pencernaan berupa iritasi pada usus besar.

Manfaat Probiotik

Kandungan probiotik pada susu dapat meningkatkan sistem imunitas, menjaga kesehatan saluran cerna serta bantu menyerap nutrisi dari makanan. Probiotik jenis Lactobacillus reuteri juga terbukti dapat bantu kurangi durasi diare pada anak serta bantu konstipasi atau sembelit.

Beberapa manfaat probiotik lactobacillus reuteri (l. reuteri) untuk kesehatan anak:

  • Mengurangi durasi diare akut pada anak.
  • Atasi diare termasuk diare dengan indikasi rotavirus, yaitu infeksi yang dapat mengakibatkan dehidrasi, dan sebagainya.
  • Kurangi infeksi saluran pernapasan atas anak.
  • Kurangi risiko intoleransi laktosa.
  • Cegah eksim atau penyakit kulit.
  • Bantu jaga jantung anak.
  • Cegah risiko kanker anak.
  • Bantu kurangi gejala inflammatory bowel disease (IBD) atau radang usus pada anak sehingga dapat membantu mengatasi kolik pada anak usia dini. Probiotik lactobacillus reuteri secara signifikan menurunkan waktu menangis pada anak yang kolik.
  • Secara klinis efektif Bantu anak yang mengalami gangguan pencernaan fungsional.
  • Disebut efektif dalam mengatasi konstipasi pada anak.

LACTOGROW

Melihat banyaknya manfaat probiotik lactobacillus reuteri (l. reuteri) bagi kesehatan cerna sang buah hati. Untuk itu, Moms dapat memberikan susu yang mengandung probiotik ini. Susu LACTOGROW merupakan susu yang mengandung probiotik lactobacillus reuteri (l. reuteri).

Lebih banyak lagi, susu ini juga mengandung nutrisi yang lengkap untuk pertumbuhan si kecil. Segelas susu LACTOGROW juga mengandung serat pangan inulin, 13 vitamin dan 7 mineral yang merupakan sumber zat besi, tinggi kalsium, tinggi vitamin C, vitamin D, sumber protein, serta minyak ikan serta omega 3 dan 6.

Lactogrow 3 diperuntukan untuk anak berusia 1-3 tahun. Tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari Original (350-750 gram), Madu (180 gram-1 kg), dan Vanilla (350 gram-1 kg). Sedangkan LACTOGROW 4 memiliki dua varian rasa yaitu rasa Madu (750 gram-1 kg) dan Vanilla (750 gram-1 kg).

Itulah peran dan manfaat kandungan probiotik lactobacillus reuteri untuk kesehatan pencernaan anak. Semoga Moms dan si Kecil sehat selalu ya!